Jumat, 22 Februari 2013

Alpha Omega School - AOS


 

Latar belakang YCARE & AOC mendirikan PKBM AOS atau yang lebih dikenal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Alpha Omega School adalah PENDIDIKAN. Karena pendidikan adalah jembatan menuju kehidupan yang lebih baik dan layak, atau anak tangga menuju tingkat kehidupan yang lebih tinggi. Khususnya bagi mereka:
1.Anak – anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.
2.Putus sekolah karena berbagai alasan.
3.Pemberantasan buta huruf.
4.Meningkatkan taraf hidup sehat dan bersih melalui pendidikan. 

Sejak tahun 2009 dimulai dengan pendidikan Paket A(setara SD), Paket B(setara SMP) & Paket C(Setara SMA) & yang terakhir adalah PAUD (pendidikan anak usia dini). Kami memulai membantu menyediakan fasilitas pendidikan gratis bagi keluarga pemulung bahkan pemulung itu sendiri, buruh-buruh pabrik & orang-orang yang tidak mampu serta tidak tamat sekolah, sehingga mereka bisa mendapatkan ilmu dan pengakuan berupa ijazah untuk melamar kerja di tempat yang lebih baik.

Hingga tahun 2013 ini kegiatan kami terus berjalan dengan baik, tidak terlepas juga peran dari para donatur yang dengan setia mendonasikan bantuannya dalam bentuk dana maupun yang lain. Hingga saat ini PKBM AOS sudah membantu lebih dari 100 orang untuk mendapatkan ijazah & lebih dari 500 siswa yang pernah mengikuti proses belajar mengajar di PKBM AOS. Beberapa kegiatan yang kami lakukan adalah :
1. Belajar mengajar
2. Pemberian makanan tambahan & gizi berupa vitamin
3. Kesehatan & kebersihan berupa Mandi, sikat gigi, penyuluhan kesehatan, potong rambut serta pembersihan kutu
4. Pasar murah dan pembagian sembako & baju bagi orang tua dan juga masyarakat sekitar.
5. Perpustakaan mini sekolah

Semenjak tahun 2009 sampai dengan 2013 kami sudah membuka 6 PKBM AOS di berbagai tempat dengan latar belakang lokasi yang memiliki taraf hidup dibawah, antara lain : (Klik pada nama sekolah untuk melihat profil sekolah tersebut)

Siswa siswi yang lulus & mendapatkan sertifikat Ujian Paket

Menjaga Kebersihan dengan Mandi

Pemberian Makanan Tambahan & Gizi


Belajar Mengajar

Belajar Mengajar
Pasar Murah & Pembagian Sembako

1 komentar: